Jakarta (ANTARA News) - Salah satu produk terbaru Toyota Astra Motor (TAM), Calya, diklaim telah dikenal hampir ke seluruh pelosok Tanah Air sejak diluncurkan pada Agustus silam.

"Kalau suatu produk sudah menjadi buah bibir, sebenarnya lebih cepat dari pada iklan. Kalau melihat dari laporan, hampir semua wilayah sudah mengenal Calya," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, di sela-sela test drive Calya di Malang, 19 hingga 20 September 2016.

Hal tersebut, menurut dia, juga yang menjadi salah satu pemicu tingginya penjualan dan surat pemesanan kendaraan yang dicatatkan mobil berjenis MPV 7-seater tersebut.

Selain itu, kata Henry, Calya juga hadir sebagai solusi kendaraan yang dibutuhkan penumpang, yakni mampu memuat tujuh orang, mampu menempuh berbagai medan dan harga yang terjangkau.

"Kedua, secara brand value dari Toyota, di mana kami juga concern di area aftersales yang menjangkau hingga kabupaten, sehingga mendorong membantu masyarat memilih produk ini," ujar dia.

Hingga akhir 2016, Calya ditargetkan terjual sekitar 40.000 unit dengan penjualan per bulan 7.000 sampai 8.000 unit. Surat pemesanan kendaraan Calya hingga kini mencapai lebih dari 22.000, dengan penjualan 8.266 unit pada bulan lalu.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016