Tangerang (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), APM kendaraan Mitsubishi di Indonesia menerapkan strategi baru demi meningkatkan penjualannya, yakni melalui penyelenggaraan "dealer auto show".

Department Head PC Sales Department KTB, Budi Dermawan Daulay mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara nasional ini membawa konsumen datang melihat fasilitas di diler.

"Di Indonesia, kebanyakan konsumen melihat produk di pameran. Makanya di pameran banyak all brand. Tetapi kegiatan transaksi tetap di diler, sekitar 80 persen," ujar dia di diler Mitsubishi Alam Sutera Tangerang, Minggu.

"Dealer Auto Show diselenggarakan 17-25 September, dilakukan secara nasional. Tujuannya membawa konsumen datang ke diler Mitsubishi. Kami mengajak konsumen melihat fasilitas di diler," imbuh Budi.

Selama kegiatan berlangsung konsumen bisa mendapatkan diskon suku cadang, check up kendaraan gratis dan test drive.

Budi mengatakan, melalui "dealer auto show" diharapkan terjadi peningkatan penjualan segmen mobil penumpang sebanyak 15-20 persen untuk kawasan Jabodetabek.

"Diharapkan di Jabodetabek terjadi peningkatkan (penjualan) 15-20 persen untuk mobil penumpang, karena 80 persen penjualan berasal dari mobil penumpang," kata dia.

Sementara itu, Sales Supervisor PT Srikandi Diamond Motors Alam Sutera, Tangerang, diler Mitsubishi, Anthony Chaniago, mengatakan saat ini penjualan Mitsubishi masih didominasi oleh Pajero Sport. Untuk September ini, tercatat sudah 85 unit yang terjual. Kemudian untuk New Mirage, pemesanan hingga September ini sudah hampir mencapai 100 unit.

"New Mirage Oktober mulai delivery-nya. Sekarang ini sudah dipesan hampir 100 unit. Paling banyak merah dan red wine," kata dia. Anthony berharap penjualan New Mirage di Alam Sutera diharapkan mencapai 25 unit per bulan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016