Hujan deras yang berlangsung lama di kawasan Cihurang menyebabkan longsor tebing setinggi beberapa meter menimpa rumah warga
Cianjur (ANTARA News) - Polres Cianjur, Jawa Barat mencatat satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka akibat tertimpa longsoran tebing di Pintu II Kebun Raya Cibodas, Kamis.

Tarsiah (36) tewas dalam peristiwa longsor di Kampung Cihurang, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, dia tertimpa longsoran tebing di sekitar pintu II Kebun Raya Cibodas akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa jam.

"Hujan deras yang berlangsung lama di kawasan Cihurang menyebabkan longsor tebing setinggi beberapa meter menimpa rumah warga," kata Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis.

Akibatnya, kata dia, Tarsiah yang tengah berada di dalam rumah tertimbun longsoran hingga tewas. Sedangkan Iip (40) suami korban serta anaknya Arul (12) dan dua orang pegawai kebun raya Odang (20) dan Aok (32) yang sedang berteduh hanya mengalami luka.

"Suami dan anak korban sempat menyelamatkan diri termasuk dua pegawai kebun raya yang ikut berteduh, mereka hanya tertimpa bangunan. Proses evakuasi sudah dilakukan, BPBD sudah dikontak dan dijelaskan kronologis kejadian," katanya.

Sementara itu Kepala BPBD Cianjur Asep Suparman mengatakan, menjelang pagi BPBD telah mengerahkan tim ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan mensterilisasi kawasan longsoran.

"Kami juga mengimbau warga agar hati-hati jika hujan, sebab hingga saat ini sebagian besar wilayah Cianjur masih sering turun hujan dengan intensitas tinggi," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016