Kuta, Bali (ANTARA News) - Menejer Bali United Indra Sjafri akhirnya mengumumkan para pemain U-17 yang lolos seleksi untuk membela tim sepak bola Bali dalam turnamen Piala Suratin yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Saat ini kami telah memilih 30 pemain U-17 yang dipastikan memperkuat tim Bali United usia muda untuk turun diajang Piala Suratin yang berlangsung September 2016," ujar Indra Sjafri dalam siaran persnya di Kuta, Rabu.

Upaya ini dilakukan Indra Sjafri agar Bali United memiliki pemain usia muda berprestasi, dimana kegiatan seleksi tersebut dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/9) lalu.

Ia menerangkan, dari 900 orang pemain sepak bola usia muda yang mengikuti kegiatan seleksi tim Bali United U-17 yang berlangsung sejak Juni 2016, akhirnya sudah memastikan sebanyak 30 pemain muda yang memperkuat tim tersebut.

"Kami masih memiliki waktu kurang lebih satu pekan untuk mempersiapkan tim mengikuti Piala Suratin," ujar Indra Sjafri.

Ia menerangkan, 30 pemain usia muda yang terpilih itu untuk posisi kiper yakni Faruq Ahmad Alfaridzi, Jaya Setiawan Muaddif, Boni Dayandi dan Muhammad Fikri Andika.

Untuk posisi pemain belakang yakni I Nyoman Sukma Sunia Wijaya, Rishad Baihaqi, Jammaludin Raiz, Andika Nur Pratama Putra, I Gede Sedana Yoga, I Komang Sujana, Kadek Olin Narendra, Al Rizqy Dwi Prananda, Marsudi Sigit Pramono, Griya Andrean dan Maulana Wahidin.

Posisi pemain tengah terpilih Muhammad Dyan Aulia Burhanuddin, Tomas Rivaldo Savio, Fiqih Hidayat Arkaniawan, Rizky Ramadhan, Abdul Hamid, Komang Dedi Hendrawan, Ahmad Alfaridzi, Abia Alva Kago dan Putu Surya Prabawa.

"Untuk posisi penyerang kami memilih Kevin Sahael, Jeremia Amando Wuri, Raja Haekal, Aji Saka Yusuf Maulana, Kadek Dwi Kurniawan dan Endong Tritayasa," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Ia menerangkan, 30 pemain yang lolos seleksi ini, akan terus dipantau perkembangan. "Kami akan menerapkan sistem promosi degradasi dalam tim ini," kata Indra Sjafri.

Pihaknya mengharapkan para pemain ini bisa menjadi cikal bakal pemain yang menjadi andalan untuk tim Bali United senior atau tim Nasional Indonesia.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016