Jakarta - Asuransi Astra dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ke-60 mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) serempak di seluruh kantor cabang di seluruh Indonesia.

"Berbagai pencapaian yang diperoleh Asuransi Astra dalam kegiatan bisnisnya selama ini bukan hanya semata berkat kerja keras karyawan, namun juga berkat dukungan dari para pemangku kepentingan yang salah satunya adalah masyarakat sekitar. Kami berharap melalui kegiatan CSR ini masyarakat dapat merasakan peace of mind sebagaimana yang selama ini kami upayakan untuk dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan kami," ujar Ida R.M. Sigalingging, Chief Corporate Service Officer Asuransi Astra.

Kegiatan CSR yang diadakan dari Mei hingga Juli 2016 sesuai dengan empat pilar CSR Astra yaitu pendidikan, lingkungan, income generating activities (IGA), dan kesehatan.

Kegiatan CSR di bidang pendidikan antara lain dilakukan oleh Asuransi Astra Cabang Banjarmasin dengan kegiatan pelatihan sadar lingkungan bagi siswa SMP dan Asuransi Astra cabang Jambi dengan kegiatan workshop safety riding bagi pengendara ojek.

Selanjutnya, CRS di bidang lingkungan dilakukan antara lain oleh Asuransi Astra Cabang Manado dengan kegiatan pembuatan alur pembuangan sampah serta Asuransi Astra Cabang Samarinda dengan kegiatan adopsi orangutan dan penanaman pohon di area konservasi.

Di sisi lain, kegiatan pengembangan budidaya ikan nilai yang dilakukan oleh Asuransi Astra Cabang Medan dan pelatihan daur ulang bang ex-claim menjadi pot bunga sekaligus pelatihan wirausaha oleh Asuransi Astra Cabang Pekan baru merupakan bentuk kegiatan CSR bidang IGA.

CSR bidang kesehatan antara lain dilakukan oleh Asuransi Astra Cabang Makassar dengan pembangunan fasilitas jamban dan Asuransi Astra Cabang Yogyakarta dengan pembangunan sarana sumber air bersih.

Tidak hanya itu, berbagai bentuk kegiatan CSR juga dilakukan oleh kantor cabang Asuransi Astra lainnya dengan berbagai target kebermanfaatan masing-masing.

Asuransi Astra percaya agar dapat terus dirasakan, peace of mind harus diberikan secara konsisten dan berkesinambungan.

Oleh karena itu, ke depannya, kegiatan CSR ini akan terus dilakukan dengan berbagai variasi kegiatan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Poin utamanya bukanlah bagaimana kegiatan CSR ini dimulai, tapi bagaimana kebermanfaatan kegiatan CSR ini dapat dirasakan secara berkesinambungan," ujar Eddy Ismanto, SVP Corporate Secretary Asuransi Astra.

ADVERTORIAL

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2016