Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, yang akrab disapa Eko Patrio, menyatakan partainya mendukung Rizal Ramli mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Eko Patrio menyambut kedatangan Rizal Ramli di kantornya, dan menyatakan partainya mendukung bekas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu karena menilai pemikirannya berpihak kepada rakyat.

"Partai Amanat Nasional, bagian dari inisiator Koalisi Kekeluargaan, akan mendukung Rizal Ramli agar menjadi kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta," kata Eko Patrio di kantor Ekomando di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa.

"Alhamdulillah tadi sudah mengobrol panjang lebar kenapa PAN mendukung. Tadi kita ngobrol-ngobrol, siap atau tidak Bang Rizal dalam kaitannya dengan Jakarta, ternyata sudah siap memberikan yang terbaik," lanjut Eko.

Eko mengatakan selanjutnya dia akan menginformasikan kepada partai-partai di Koalisi Kekeluargaan bahwa Rizal Ramli merupakan salah satu kandidat yang layak menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Sementara Rizal Ramli menyebut PAN sebagai partai yang memiliki mental pemenang.

"PAN salah satu anggota koalisi kekeluargaan, tapi mentalnya pemenang. Ambil inisiatif, ambil risiko, ambil terobosan," kata dia.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016