Bandung (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Nissan dan Datsun di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, pada Jumat (9/9) mulai merealisasikan renovasi lapangan sekolah dan taman bacaan di Jawa Barat, yang menjadi bagian dari rangkaian program sosial Datsun Rising Hope 2.

SDN Cikahuripan 3 dan Taman Bacaan Agro Wisata, Lembang, menjadi lokasi seremoni dimulainya proses renovasi, demikian menurut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Selanjutnya rangkaian akan dilanjutkan dengan merenovasi lapangan olahraga SDN Nanggerang, Kuningan dan SDN Babakancikao, Purwakarta, serta Taman Bacaan Al-Hidayah, Kuningan dan Rumah Baca Kai Cantigi, Lembang.

"Datsun Rising Hope 2 bertujuan tidak hanya memberikan akses terhadap buku bacaan anak yang berkualitas, tetapi juga mendorong kegiatan aktif di luar ruangan melalui olahraga," kata Kepala Komunikasi NMI Hana Maharani.

Selain merealisasikan renovasi lapangan olahraga dan taman bacaan, Datsun Rising Hope 2 yang berlangsung hingga Desember 2016, terus mengajak publik untuk berpartisipasi melalui donasi buku bacaan anak edukatif lewat berbagai saluran.

Bagi masyarakat yang tergerak untuk turut berdonasi bisa melalui laman Gramedia online untuk menyumbangkan buku-buku baru serta melalui situs crowdfunding Kitabisa.com.

Buku-buku donasi bisa juga disampaikan melalui drop box juga disediakan di diler-diler Nissan-Datsun di Bandung dan Cimahi, serta kantor NMI Jakarta, Gading Serpong dan Purwakarta, kantor 1001Buku dan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) di Jakarta.

Donasi buku terkumpul akan disalurkan melalui sejumlah taman baca dan sekolah, bekerja sama dengan 1001Buku dan GNOTA, termasuk dua unit mobil perpustakaan keliling Datsun.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016