Jakarta (ANTARA News) - Laman web aktris yang membintangi "Ghostbusters" yang juga komedian, Leslie Jones, diretas Rabu waktu setempat sehingga foto-foto telanjang dan informasi pribadi seperti paspor dan SIM milik sang aktris diposting lewat webnya ini.

Lamannya itu, www.JustLeslie.com, kini offline.

Beberapa akun peretasan yang pertama kali dilaporkan laman selebritis TMZ.com bisa diakses lewat telepon pribadi Jones atau akun iCloud sehingga penggunanya bisa menaruh foto dan konten online lainnya serta bisa diakses dari perangkat Apple.

Di antara foto yang diposting ke lamannya adalah video Harambe, gorila yang dibunuh oleh Kebun Binatang Cincinnati setelah bocah tiga tahun jatuh ke sarangnya Mei lalu.

Jones (48) menjadi top trending topic media sosial Rabu waktu AS akibat berita ini. Banyak pengguna Twitter mendukung sang aktris yang tampaknya menjadi target serangan rasis.

"Aksi terhadap Leslie Jones ini memuakkan. Ini rasis dan seksis. Menjijikkan. Ini kejahatan didasari kebencian," cuit musisi Questlove Gomez (‏@questlove).

Sedangkan sutradara "Ghostbusters" Paul Feig (@paulfeig) mencuit, "Apa yang menimpa @Lesdoggg adalah mutlak biadab."

Pada 2014, Apple memastikan bahwa foto-foto bugil selebritis termasuk peraih Oscar Jennifer Lawrence diakses dengan meretas akun-akun iCloud yang kemudian diposting online, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016