Tangerang (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, telah berhasil melampaui target penjualan dalam keikutsertaan mereka di pameran Gaikindo, ICE BSD City, Tangerang, meski ajang tersebut masih menyisakan pelaksanaan hari terakhir, Minggu.

Sejak dimulai pada 11 Agustus 2016 Mitsubishi telah menerbitkan tak kurang dari 1.460 lembar surat pemesanan kendaraan (SPK) per aktivitas hari ke-10 atau Sabtu (20/8), sementara target mereka bisa menjual sekurang-kurangnya 1.300 unit dalam pameran tersebut.

Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMC KTB, Imam Choeru Cahya, bahkan memperkirakan pencapaian SPK mereka bisa melampaui catatan pameran serupa tahun lalu sebanyak 1.571 unit.

"Pameran masih menyisakan satu hari lagi dan tentunya akan menambah jumlah SPK, kami perkirakan sampai dengan akhir pameran nanti akumulasi jumlah SPK bisa melebihi 1.600 unit dan hasil ini melampaui pencapaian tahun lalu, 1.571 unit," kata Imam, Minggu.

Mobil SUV andalan Mitsubishi, Pajero Sport, memimpin penjualan di anjungan mereka dengan laku sebanyak 1.055 unit. Pajero Sport sendiri dalam pameran tersebut diperkenalkan edisi terbatasnya yang hanya tersedia 2.000 unit.

Sedangkan city car yang baru diperkenalkan versi penyegarannya di ajang pameran tersebut, Mirage, terjual sebanyak 165 unit.

Kemudian Outlander Sport dan Delica masing-masing terjual 132 unit dan 26 unit.

Sementara itu kabin ganda Triton, yang juga di ajang tersebut diperkenalkan versi terbatas Triton Lightning, menyumbangkan 83 unit terhadap total penjualan Mitsubishi di pameran Gaikindo.

"Hasil ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi semakin meningkat, sehingga tujuan utama kami mengikuti pameran ini yaitu meningkatkan brand awareness kendaraan penumpang Mitsubishi serta peningkatan penjualannya bisa tercapai," kata Imam.

Mitsubishi pada ajang tersebut juga memperkenalkan mobil konsep Mitsubishi XM Concept, yang disiapkan sebagai Small MPV yang akan mereka produksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru di Cikarang.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan slogan baru untuk menunjukkan keseriusan bermain di pasar kendaraan penumpang, Brand New Day.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016