Tangerang (ANTARA News) - Produk perawatan otomotif, Protera Protection, menunjuk selebriti sekaligus desainer Ivan Gunawan sebagai duta merek mereka untuk masa kontrak selama setahun ke depan.

Penunjukkan Ivan diumumkan lewat konferensi pers di anjungan Protera Protection dalam pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu.

"Ivan Gunawan itu selebritas terkenal dan punya nama di dunia fesyen, jadi bisa bantu promosi kami," kata Pemilik Protera Protection, Jefri Janto.

Sementara itu Ivan, meski mengaku tak memiliki kedekatan dengan dunia otomotif, aktivitasnya di dunia fesyen membuatnya sedikit banyak menjadi relevan untuk menjadi duta merek sebuah produk otomotif.

"Otomotif itu selalu dikaitkan dengan fesyen ataupun sesuatu yang modis, makanya saya bisa jadi duta merek Protera Protection," katanya.

Ivan sendiri mengaku sudah memakai produk-produk Protera Protection di ketiga mobil yang dimilikinya.

Protera Protection merupakan produk perawatan otomotif yang meliputi tiga produk yakni Rust Protection alias pelindung karat, Sound Protection alias peredam suara ban agar semakin senyap dan Premium Paint Protection yakni untuk melindungi kondisi cat mobil.

Perluas OEM
Protera Protection saat ini telah menjalin kerja sama dengan PT Astra International Tbk sebagai rekanan pemasok komponen bawaan atau original equipment manufacturer (OEM), sehingga produk Rust Protection milik mereka menjadi bawaan untuk mobil-mobil baru merek di bawah Astra yakni Toyota, Daihatsu dan Isuzu.

Selain dengan Astra, Protera Protection juga baru-baru ini menjalin kerja sama sebagai OEM PT Hyundai Motor Indonesia.

"Yang pasti kami mau mengekspansi di pasar OEM ini, terutama dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi)," kata Manajer Pemasaran Protera Protection, Hendrik Susilo.

Pasar OEM memang menjadi andalan Protera Protection, dengan menyumbangkan tak kurang dari 60 persen penjualan mereka selama ini.

Sementara kehadiran Ivan Gunawan sebagai duta merek diharapkan dapat meningkatkan brand awareness Protera Protection dan mendorong penjualan ritel mereka.

Protera Protection membanderol produk Rust Protection di kisaran harga Rp2,1 juta hingga Rp2,8 juta, Sound Protection Rp1,75 juta hingga Rp2 juta dan Premium Paint Protection Rp4,5 juta hingga Rp10 juta.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016