Makassar (ANTARA News) - Tim PSM Makassar memboyong 17 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 21 Agustus 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Jumat, mengatakan para pemain yang akan berangkat pada Sabtu pagi (20 Agustus) itu diharapkan kembali mampu menunjukkan permainan terbaiknya sekaligus mengangkat posisi tim Juku Eja di klasemen sementara.

"Para pemain yang diberangkatkan memang berdasarkan kebutuhan pelatih. Robert Alberts juga tentunya sudah mengetahui alasan apa sehingga memilih 17 pemain itu,"katanya.

Untuk 17 pemain PSM yang diberangkatkan antara lain Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Erik Setiawan, Ardan Aras, Hedra Wijaya, Syamsul Bachri Haeruddin, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu dan Rasyid Assahid Bakri.

Selanjutnya ada nama Ridwan Tawainella, Maldini Pali, Ferdinand Alfred Sinaga, David Ariyanto, Danial Siogama Tata, M Rahmat, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Andri serta Valentino Telaubun.

Berdasarkan daftar pemain yang diboyong ke Solo, kata dia, memang tidak banyak perubahan yang dilakukan atau kurang lebih sama dengan pemain yang diturunkansaat menjamu Bali United di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, pekan lalu.

"Robert Alberts tetap berangkat bersama tim kes Solo. Memang ada larangan dua kali tidak bisa mendampingi tim saat pertandingan,"ujarnya.

Robert Rene Alberts sebelumnya mengaku menghormati keputusan Komite Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) yang memberinya sanksi absen pada dua pertandingan.

Dia menilai kinerja dan komiten PT GTS dalam meningkatkan kualitas kompetisi sudah berada di jalur yang benar dan tentu siap didukung penuh seluruh pihak.

"GTS sejauh ini telah memberikan terobosan yang bagus. Mereka (GTS) juga sudah bekerja keras untuk meningkatkan mutu kompetisi di Indonesia," sebutnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016