Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, menyampaikan disertasi untuk memperoleh gelar doktor di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta, Kamis.

Hadir dalam sidang mempertahankan disertasi Ketua DPR, Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, sejumlah pimpinan lembaga negara dan para kolega di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di antaranya mantan Presiden PKS, Anis Matta, Tifatul Sembiring, dan Surahman Hidayat, sebut keterangan tertulis Humas DPR

Mereka hadir memberikan dukungan dan ikut mendengarkan pemaparan dengan cermat.

Disertasi Juwaini mengambil judul “Perubahan dan Pengembangan Organisasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia: Studi Kasus di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Pasca Perubahan UUD 1945” menyorot tentang reposisi dan reformasi DPR dalam struktur tata negara setelah amandemen.

Hamzah mengucapkan selamat atas promosi doktoral sejawatnya. “Saya mewakili pribadi dan DPR bangga dan mengucapkan selamat kepada pak Jazuli Juwaini. Tradisi keilmuan akan melahirkan politik yang makin matang di lingkungan DPR. Apalagi disertasinya mengangkat reformasi dan modernisasi DPR, dimana DPR akan makin mengarah menjadi tempat pergolakan pemikiran bangsa,” papar Hamzah

Hamzah adalah ketua Tim Inplementasi Reformasi DPR. "DPR adalah perlambang lahirnya daulat rakyat dan demokrasi. Kita tidak punya pilihan, penguatan DPR adalah keharusan", tegasnya.

"Desertasi ketua Fraksi PKS ini menjadi kesimpulan yang menguatkan keharusan penguatan DPR dan lembaga perwakilan secara umum", katanya.

Pewarta: Lia Wanadriati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016