Jakarta (ANTARA News) - Lexus Indonesia punya cara istimewa merayakan HUT RI ke-71 di pameran Gaikindo 2016 dengan menampilkan kembali gaun-gaun yang pernah mengukir prestasi pada kontes-kontes kecantikan dunia yang dikenakan tiga Putri Indonesia 2016.

"Kami mau menonjolkan budaya Indonesia yang bisa menjadi greget atau menampilkan puncaknya sehingga seluruh dunia bisa melihat Indonesia. Kami pikir cara ini untuk membuktikan kepada dunia terutama Lexus Global bahwa Indonesia punya cita rasa budaya tinggi dengan menampilkan putri Indonesia," kata Adrian Tirtadjaja General Manajer Lexus Indonesia di Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Intan Aletrino, Putri Indonesia Pariwisata 2016, mengenakan gaun "Mystical Toraja" yang pernah memenangkan "best national costume" pada Miss Supranational 2015 di Polandia. Putri Indonesia Lingkungan 2016 Felicia Hwang mengenakan gaun "Tale of Siger Crown" yang meraih "best national costume" pada Miss International 2014.

Adapun Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw mengenakan gaun "Chronicle of Borobudur" dengan elemen dekotratrif yang menampilkan deretan stupa Borobudur serta pernah menjadi "best national costume" pada Miss Universe 2014.

Adrian mengatakan pihaknya menampilkan budaya Tana Toraja, Lampung dan Jawa agar dunia mengetahui bahwa budaya Indonesia yang mendunia bukan hanya Bali.

"Kami sengaja memperkenalkan budaya selain Bali yang ada di Indoensia supaya masyarakat luar negeri tahu Indonesia. Lexus ingin melestarikan budaya Indonesia," lanjut Adrian.

Selain parade busana, Lexus Indonesia juga menampilkan pertunjukan Sasando yang menyanyikan tembang Zamrud Khatulistiwa, Bengawan Solo dan Indonesia Pusaka.

Berikut video kemeriahaan parade budaya di booth Lexus Indonesia:

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016