Jakarta (ANTARA News - Ketua Pengurus Besar Mathla'ul Anwar Li Nahdlatil Ulama (Malnu) KH Tb Hamdi Maani mengingatkan segenap jajaran pengurus Malnu dan Himpunan Alumni Malnu (Hilman) untuk selalu mengedepankan sikap hormat dan kasih sayang kepada sesama.

Keterangan tertulis Hilman yang diterima di Jakarta, Rabu menyebutkan, pernyataan Ketua PB Malnu itu dikemukakan pada pelantikan dan rapat kerja pertama Hilman masa bakti 2016-2018 di Serang, Banten pada Selasa, 16 Agustus 2016.

"Kita harus selalu istiqomah dalam menjalankan tugas untuk kemajuan Malnu serta selalu mengedepankan sikap hormat dan kasih sayang," kata KH Hamdi pada acara dengan tajuk "Aktualisasi potensi Hilman melalui kerja nyata membentuk manusia madani" itu.

Pelantikan dan raker Hilman itu sendiri dihadiri keluarga besar almarhum KH Tb Maani Rusjdi selaku pendiri Malnu serta Pengasuh Pesantren Al-Muawanah Menes Pandeglang KH Tb Zaky Ghufron Ma'ani.

Selain itu hadir pula Pengasuh Pesantren Malnu Pusat Bonjer KH Tb Tholhah Maani, Kepala SMK Malnu Pusat Bonjer Kyai Tb Aminullah Maani serta seluruh Kepala Sekolah dan Dewan Masyayikh Perguruan Malnu Pusat Menes Banten.

Menurut Ketua PB Malnu, pelantikan dan raker Hilman masa bakti 2016-2018 itu semata-mata dimaksudkan untuk memperkuat silaturahim dalam menjalankan berbagai program kerja agar tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"Pelantikan dan raker ini merupakan langkah awal dari perwujudan nyata alumni sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan para pendiri Malnu terdahulu yang senantiasa menjaga ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah ala Thariqati Nahdlatil Ulama," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Malnu H Saipul Bahri Lc berharap alumni Malnu yang tersebar di seluruh Nusantara dapat menjadikan Hilman sebagai wadah yang efektif dalam setiap kegiatan sosial, ekonomi, dakwah dan pendidikan dengan haluan Ahlussunnah Wal Jamaah dan Rahmatan Lil Aalamiin.

Alumni Malnu yang juga alumni Al-Azhar University Mesir itu juga mengharapkan pasca raker dapat diwujudkan kegiatan nyata yang membawa kemaslahatan untuk umat dan bangsa Indonesia.

Pelantikan dan Raker Hilman yangh dihadiri sekitar 500 peserta itu juga berkomitmen menjabarkan Program Kerja Hilman 2016-2018, di antaranya berafiliasi dengan NU dan badaqn otonomnya dalam berbagai kegiatan, selain mengembangkan teknologi informasi yang sangat bermanfaat untuk kepentingan dakwah alumni.

Pewarta: Aat Surya Safaat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016