Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan tiga kendaraan konsep masa depan di ajang pameran otomotif Gaikindo, yang tak hanya canggih tetapi juga berbasis ramah lingkungan.

Selain Mirai yang telah tampil pada pameran tahun lalu, Toyota juga menampilkan mobil konsep FCV Plus dan crossover Toyota C-HR.

"Melalui special exhibit ini, kami ingin konsumen dan pengunjung dapat melihat langsung kemajuan teknologi yang disiapkan Toyota," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di ICE Serpong, Tangerang, Senin.

Tahun ini, Toyota membawa Mirai yang sudah dijadikan model kendaraan massal dari teknologi fuel cell yang menggunakan hidrogen.

Sementara mobil konsep FCV Plus merupakan pengembangan mobil konsep FCV sebelumnya dengan teknologi lebih maju sehingga menghasilkan tenaga listrik lebih baik.

Selain berfungsi sebagai kendaraan, FCV Plus juga didesain untuk bisa menjadi pembangkit tenaga listrik.

Mobil konsep lain, Toyota C-HR, merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016