Bangkalan (ANTARA News) - Madura United FC menaklukkan Persela Lamongan 2-1 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu.

Madura United  unggul lebih dulu saat pertandingan baru erjalan 14 menit setelah Slamet Nur Cahyo meneruskan umpan Pablo Rodriguez Aracil yang tak bisa dihadang kiper Persela Chairul Huda.

"Laskar Sape Kerap" terus melancarkan serangan dan beberapa serangan nyaris membobol kiper Persela, namun hingga turun minum kedudukan masih 1-0 untuk Madura United.

Pada babak kedua, Persela berupaya menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan gencar yang akhirnya berujung gol pada menit 53.

Kedudukan sama membuat Madura United meningkatkan tempo permainan dan usaha tim asuhan Mario Gomes De Oliviera ini tidak sia-sia ketika pada menit 85 ketika eksekusi penalti Pablo mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kemenangan ini membuat Madura United mengambil alih sementara puncak klasemen ISC dengan 33 poin, menggeser Arema Cronus yang sebelumnya memuncaki klasemen. Sedangkan, Persela Lamongan menempati posisi buncit dengan 10 poin.

"Kemenangan MU kali tidak lepas dari semangat dan motifasi pemain, untuk menebus kekalahan pada laga sebelumnya," kata Gomes.

Susunan pemain kedua tim:
Madura United:
Hery Prasetyo, Jeki Arisandi, Rossy Noprihanis, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra Sanggiawan, Elthon Maran, Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks Lewis, Ahmad Maulana Putra.

Persela Lamongan:
Choirul Huda, Edy Gunawan, Ramadhan Saputra, Zainal Haq, Eky Taufik Febriyanto, Jusmadi, Radikal Idealis, Iman Budi Hernandi, Zainal Arifin, Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi.


Pewarta: Abd Aziz
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016