Tangerang (ANTARA News) - Pesohor Titi Kamal memilih kendaraan niaga ringan dari Tata Motors, Tata Ace EX2 Moko (Mobil Toko), untuk mengekspansi bisnis kuliner yang dirintisnya sejak dua bulan terakhir, Ayam Jerit.

Titi mengaku pilihannya jatuh kepada Ace EX2 Moko karena mesin diesel yang dipakai mobil niaga tersebut hemat biaya perawatan serta ongkos usaha kulinernya itu.

"Tata Ace EX2 700 cc diesel ukurannya kompak, cocok untuk mini food truck. Harganya terjangkau dengan mesin diesel yang cenderung tidak memberatkan usaha di kondisi seperti sekarang ini," kata Titi saat menjadi pembicara dalam unjuk bincang bisnis di anjungan Tata Motors dalam pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu.

Istri dari sesama pesohor Christian Sugiono itu menilai Ace EX2 Moko sangat cocok bagi perintis usaha kuliner maupun usaha yang membutuhkan penggunaan mobil toko.

"Enaknya Ace EX2 Moko ini bagus banget dan cocok untuk teman-teman yang mau memulai usaha baru. Kadang kita kalau mau langsung sewa ruko itu kan mahal dan gambling juga belum tentu ramai di wilayah yang dipilih," kata Titi.

"Dengan Ace EX2 Moko ini terobosan baru menurut saya, karena dengan ini kita bisa lebih mobile dan tes pasar," ujarnya.

Titi mengungkapkan bahwa ia hanya membutuhkan anggaran sekira Rp120-140 juta untuk menggunakan Tata Ace EX2 Moko yang sudah dibentuk dengan karoseri serta hiasan desain khas merek dagangnya.

Sementara itu, Manajer Pemasaran Kendaraan Niaga PT Tata Motors Distribusi Indonesia Wilda Bachtiar mengatakan Ace EX2 Moko menjadi satu dari dua varian yang disediakan Tata untuk jenis mobil komersial. Varian lain yang ditawarkan untuk penggunaan Moko adalah Tata Super Ace.

"Dari keseluruhan penjualan Ace EX2 dan Super Ace itu empat persen di antaranya laku dalam varian Moko. Pelanggan bisa langsung memesan kepada Tata bentuk moko modifikasinya seperti apa atau menyerahkan kepada karoseri kepercayaan masing-masing," pungkasnya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016