Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Civic Hatchback Prototype di ajang pameran otomotif Gaikindo yang menjadi penampilan pertama di kawasan Asia dan Oceania.

Versi lima pintu dari generasi ke-10 Honda Civic yang dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC TURBO ini akan diluncurkan di Indonesia pada semester pertama tahun 2017 mendatang.

"Kami menyadari bahwa hatchback merupakan salah satu segmen paling populer di Indonesia," kata Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida di ICE Serpong, Tangerang, Kamis.

Dibandingkan pendahulunya, Honda Civic Hatchback Prototype memiliki lebar 30 milimeter lebih besar, 20 milimeter lebih rendah dan 130 milimeter lebih panjang.

Ukuran ban dan velg-nya juga tampil lebih lebar yang dipadukan dengan wheelbase lebih panjang dan kabin lebih luas.

Pada sisi depan mobil, overhang pendek dengan intake udara dirancang lebih besar guna menghadirkan kesan tajam. LED Headlights dan lampu senja menyatu dengan ukiran tegas di bagian bumper bawah dan aksen wheel arches.

Garis bodi ramping terukir di sepanjang bagian samping dengan garis lekukan sehingga menyatukan gagang pintu depan dan pintu belakang hingga mencapai bagian ujung dari lampu LED belakang khas berbentuk C.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016