Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) akan memamerkan tiga mobil konsep pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 antara lain Toyota C-HR, FCV Plus, dan Mirai.

Mobil konsep Toyota C-HR dan Toyota FCV Plus dipastikan akan menjadi hal baru bagi pengunjung pameran GIIAS 2016. Sedangkan Toyota Mirai yang pernah ditampilkan pada tahun lalu akan dipamerkan berbeda karena mobil berbahan bakar hidrogen itu sudah mendekati spesifikasi produksi

"Untuk GIIAS tahun ini Toyota akan menampilkan kendaraan spesial exhibit seperti C-HR yang sudah diluncurkan di Eropa, FCV Plus dan Mirai," kata Henri Tanoto Wakil Presiden Direktur TAM di Jakarta, Jumat.

Henri mengatakan bahwa TAM sengaja menampilkan mobil konsep tersebut sejalan dengan tema pameran "Here for a Wonderful Tomorrow" yang berarti menampilkan kendaraan yang futuristik, antara lain C-HR, FCV Plus dan Mirai.

Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM, menjelaskan bahwa Toyota C-HR yang baru ditampilkan pada Paris Motor Show, Geneva Motor Show dan Frankfurt Motor Show berasal dari kata "Coupe High Rider".
 
Adapun Toyota FCV Plus, lanjut Rouli, merupakan kelanjutan dari teknologi Mirai yang menggunakan bahan bakar hidrogen.

"Mirai dihadirkan dengan spesifikasi hampir produksi. Mobil yang dipamerkan sudah bisa jalan. FCV plus adalah the next mirai. Mobil bisa menjadi pengisi listrik untuk mobil lainnya dan bisa berbagi listrik di perumahan," kata dia.

Toyota Astra Motor akan menampilkan sebanyak 30 kendaraan dengan tema "Here for a Wonderful Tomorrow" pada GIIAS 2016. Sebanyak 30 kendaraan itu akan dipamerkan pada di booth seluas 3.089m2 yang akan memajang kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial Toyota.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016