Sebelum produk ini diluncurkan, masyarakat sudah mulai tahu dan mengenalnya. Jadi, kami harapkan betul-betul bisa diterima masyarakat."
Jakarta (ANTARA News) - Dua produk hasil kolaborasi PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra telah diperkenalkan kepada publik.

Kendati produk tersebut baru akan diluncurkan secara rinci pada ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) minggu depan, namun masing-masing perusahaan telah menetapkan target penjualan kedua produk yang namanya berasal dari Bahasa Sanskerta itu.

"Untuk Calya, target kami 7.000 unit per bulan. Sampai akhir tahun sekitar 40.000 unit," kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto di Karawang, Selasa.

Menurut Henry, pasar otomotif pada semester I/2016 memang hanya tumbuh sedikit, namun ia meyakini bahwa kondisinya akan lebih baik pada semester II.

"Kalau melihat pemerintah optimistis dengan perekonomian di semester II, maka kami juga yakin lebih baik," ujar Henry.

Sementara itu, Deputy Chief Executive PT Astra Internasional Tbk Supranoto menyampaikan, untuk Daihatsu Sigra, target penjualan yang ingin dicapai yakni 2.000-3.000 unit per bulan.

"Sebelum produk ini diluncurkan, masyarakat sudah mulai tahu dan mengenalnya. Jadi, kami harapkan betul-betul bisa diterima masyarakat," ungkap Supranoto.

Keduanya mengatakan, spesifikasi dan jenis Calya dan Sigra secara lengkap akan dilansir pada ajang GIIAS 2016 yang dimulai 11 Agustus hingga 21 Agustus di International Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang Selatan.

Kedua perusahaan otomotif juga menyampaikan akan memberikan penawaran menarik saat peluncuran di ajang tersebut.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016