Jakarta (ANTARA News) - Berikut empat smartphone yang meluncur sepanjang pekan lalu seperti dirangkum dari laman GSM Arena:

1. Xiaomi Redmi Pro

Smartphone terbaru Xiaomi ini mengusung layar OLED 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Prosesornya menggunakan chipset level tinggi Helio X25 bersamaan dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB, yang juga tersedia dalam pilihan RAM 3GB dan memori 32GB.

Xiaomi juga menyematkan teknologi dual-camera yang menjadi bahan rumor sebelum resmi diluncurkan. Kamera ini menjanjikan hasil ewfek bokeh (kabut/kabur) setara DSLR berkat duar sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Harganya dibanderol sekitar 225 dan 300 dolar AS yang mulai tersedia 8 Agustus.

2. Gionee M6

Produsen telepon pintar asal Tiongkok ini meluncurkan dua smartphone M6 dan M6 Plus yang fokus pada fitur keamanan berupa pemindai sidik jari dan chip keamanan khusus dengan 10 lapisan pelindung.

M6 hadir dengan layar 5,5 inci dan baterai berdaya 5.000mAh, sementara M6 Plus mengusung layar 6 inci dan baterai 6.020mAh.

3. BlackBerry DTEK50

BlackBerry kembali meluncurkan smartphone Android yang ditawarkan dengan harga sekira 300 dolar AS. Secara teknis ini merupakan ponsel BlackBerry meskipun rebrand dari Alcatel Idol 4 dengan beberapa perubahan kecil. Smartphone ini juga membawa semua perangkat lunak BB.

4. Sharp Basio 2

Layaknya telepon selular lama, Sharp Basio 2 hadir dengan tombol fisik untuk fungsi telepon dan pesan yang telah lama hilang dari smartphone terkini.

Smartphone ini juga memiliki lampu LED yang menyala saat ada panggilan atau pesan masuk. Di bagian belakangnya juga terdapat penutup kamera yang dapat digeser.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016