Serang (ANTARA News) - Gubernur Banten Rano Karno menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan untuk melaporkan situasi dan kondisi Banten pasca Idul Fitri 1437 H di kantor Kemenkopolhukam di Jakarta, Rabu.

Usai melakukan pertemuan, Gubernur Banten mengatakan, pertemuannya dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan dalam rangka melaporkan situasi dan kondisi di Banten pasca arus mudik dan balik serta Idul Fitri 1437 H.

"Yang jelas pertama, saya hanya silaturahmi saja dengan Pak Luhut. Kedua, tentu melaporkan situasi Banten saat ini," kata Rano Karno.

Menurut Gubernur, selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H situasi Banten terpantau aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, selama jelang dan pascalebaran kemarin, Banten aman. Lalu lintas memang terjadi kemacetan di sepanjang jalur utama, namun pada prinsipnya semua terkendali," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat atas dukungan terhadap 12 proyek strategis nasional yang sedang dan akan dibangun di Banten dalam waktu dekat.

"Tentu saya sebagai Kepala Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat terutama Bapak Presiden atas dukungan terhadap 12 program nasional yang diselenggarakan di Banten. Insya Allah Tol Serang-Panimbang akan dibangun tahun ini dan semoga bisa beroperasi pada tahun 2018 nanti," kata Rano Karno.

Sebagai Kepala Daerah, pihaknya juga harus bertanggung jawab memastikan program nasional lainnya bisa berjalan sesuai rencana.

"Saya harus memperjuangkan itu untuk kepentingan masyarakat Banten, demi kesejahteraan warga Banten. Saya akan lakukan apapun yang terbaik untuk Banten," katanya.

Bahkan, menurut Rano, Menkopolhukam merespon baik dan mengapresiasi atas kondisi Banten yang saat ini tetap kondusif.

"Alhamdulillah, Pak Luhut merespon sangat baik. Karena itu pula, beliau juga berkenan hadir pekan mendatang ke Banten untuk halal bil halal dan merawat hubungan baik dengan para tokoh, ulama, kiai, dan masyarakat Banten. Insya Allah pekan depan beliau akan hadir bersama-sama kita," katanya.

Saat disinggung pertemuannya dengan Menkopolhukam Luhut Panjaitan membicarakan Pilkada Banten dan bakal calon Wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya, Rano langsung membantah.

"Itu isu dari mana? Masak orang silaturahim dikait-kaitkan dengan pilkada. Beginilah, sementara ini yang bisa saya sampaikan. Yang pasti disisa waktu saya menjabat ini, saya akan persembahkan yang terbaik untuk Banten. Persoalan bakal calon wagub saya, Insya Allah seseorang yang memang layak diberikan amanah," katanya.

Pewarta: Mulyana
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016