Arus kendaraan lebih tinggi 2,5 persen dibanding volume pada hari sebelumnya yang tercatat 58.010 kendaraan per hari,"
Cirebon (ANTARA News) - PT Lintas Marga Sedaya selaku operator jalan tol Cikopo-Palimanan mencatat arus balik kendaraan masih cukup tinggi dari arah Cirebon ke Jakarta masuk di gerbang tol Palimanan.

Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Hudaya Arryanto, di Cirebon, Selasa, menyebutkan kepadatan arus balik itu pada Senin (11/7) pukul 06.00 WIB hingga Selasa pukul 06.00 WIB sebanyak 59.410 kendaraan per hari.

"Arus kendaraan lebih tinggi 2,5 persen dibanding volume pada hari sebelumnya yang tercatat 58.010 kendaraan per hari," katanya pula.

Pihak LMS mencatat selama arus mudik antara H-7 (Rabu 29/6) hingga hari kedua lebaran (Kamis 7/7) tercatat 394.400 kendaraan yang keluar di GT Palimanan menuju arah Jawa Tengah.

Sedangkan volume arus balik yang masuk di GT Palimanan menuju arah Jakarta sejak hari kedua lebaran (Kamis 7/7 Juli) hingga H+4 (Senin 11/7) tercatat sekitar 252.700 kendaraan.

Diperkirakan sejauh ini baru sekitar 65 persen kendaraan mudik yang kembali. "Sisa arus balik diperkirakan akan terbagi hingga akhir pekan ini," ujarnya pula.

Ia menambahkan, walaupun rata-rata volume arus balik pada Sabtu, Minggu dan Senin kemarin tinggi, arus kedatangan kendaraan di GT Palimanan tersebar relatif merata setiap jam.

Transaksi di gerbang tol dapat berjalan optimal, tidak terjadi antrean yang signifikan.

"Ini berkat kesigapan para petugas di gerbang tol dan partisipasi para pengendara untuk mempersiapkan kartu tol dan pembayaran baik secara tunai maupun e-payment," katanya lagi.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016