Padang (ANTARA News) - Ribuan warga Padang, Sumatera Barat antusias menjalankan shalat tarawih bersama Presiden Joko Widodo di Masjid Nurul Iman, Senin malam (4/7).

Antusiasme mereka terlihat dari banyaknya warga yang meminta bersalaman dan berfoto bersama Jokowi selepas melaksanakan shalat Tarawih

"Saya merasa senang dapat shalat berjamaah bersama presiden meskipun hanya sekali dan saya berharap nanti bisa shalat bersamanya kembali," kata salah seorang warga Padang asal Sebarang Padang, Yakim.

Ia mengatakan dirinya akan Shalat idul Fitri di Masjid Raya Sumbar pada Rabu nanti karena ia ingin kembali bertemu dengan presiden.

Yakim menambahkan, sebagai masyarakat tentu sangat ingin melihat dan bersalaman dengan pemimpinnya oleh karena itu dirinya rela berdesak-desakan dengan jamaah lainnya hanya untuk berjabat tangan dengan presiden.

"Saya berharap presiden tahun depan kembali datang ke Padang dan melaksanakan shalat berjamaah lalu menyapa masyarakat," ujarnya.

Ia menilai Joko Widodo sebagai presiden yang ramah dan merakyat sehingga dirinya merasa senang dapat bertemu dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Sementara itu, warga Padang asal Aur Duri, Fitri Leni, mengatakan sebelumnya dirinya tidak mengetahui kalau presiden akan shalat di Masjid Nurul Iman.

"Tapi saya merasa senang karena masjid ini dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia," katanya

Namun, ia menyayangkan presiden tidak memberikan sambutan atau pidato pada kesempatan itu.

Presiden Joko Widodo bersama ribuan jamaah melaksanakan shalat isya dan tarawih di Masjid Nurul Iman. Jokowi juga membagikan sejumlah buku kepada warga.

Hadir bersama Presiden, Ibu Negara Iriana Jokowi dan kedua anaknya Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadi Moelyono serta sejumlah pejabat teras di Sumbar dan Padang.

Pewarta: M R Denya Utama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016