Sudahlah, pakai saja. Yang penting bensinnya isi sendiri
Pontianak (ANTARA News) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, tidak melarang pejabatnya yang akan bepergian menggunakan kendaraan dinas selama Lebaran.

"Tidak masalah mau dipakai atau tidak," kata Awang Ishak, Senin.

Menurut Awang, momen Lebaran terjadi setahun sekali. Sementara pejabat yang mengabdi sudah bertahun-tahun dan setiap hari menjalankan tugasnya, sehingga mereka tidak dilarang untuk menggunakan kendaran dinas yang ada.

"Sudahlah, pakai saja. Yang penting bensinnya isi sendiri," ujar Awang.

Awang juga bersyukur, tanpa diperintah para pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang sudah menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat yang akan menghadapi Lebaran.

"Alhamdulillah, tanpa diperintah pasar murah sudah jalan, pemberian paket sembako kepada kaum dhuafa sudah, dan barusan kemarin Jasa Raharja juga ikut memberikan paket sembako, kemudian Senin operasi pasar telur," katanya.

Yang penting, kata dia, masyarakat harus berhemat. Ia juga mengatakan pada tanggal 11 Juli 2016, Pemkot Singkawang akan menggelar Open House.

"Semua aparatur dan masyarakat kita kumpulkan di satu tempat. Mengenai tempatnya masih dirundingkan," tuturnya.

Tujuannya, kata Awang, selain meningkatkan silaturahim antara pejabat dengan masyarakat, sekaligus untuk menghapus segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dengan saling bermaaf-maafan.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016