Jakarta (ANTARA News) - Setelah lama vakum dari dunia hiburan, Dian Nitami kembali berakting di film "Rudy Habibie" ("Habibie & Ainun 2). 

Kali ini istri Anjasmara itu beradu peran dengan Donny Damara sebagai orangtua Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.

Dian menjadi Tuti Marini Puspowardojo, ibunda Habibie yang harus berjuang membesarkan delapan anak setelah sang suami meninggal dunia karena serangan jantung.

"Oh my God, aku sih enggak bisa bayangin hebatnya Beliau," kata Dian usai pemutaran perdana "Rudy Habibie" untuk media di Jakarta, Jumat malam.

Dian, yang sering menolak ajakan bermain film karena ingin fokus mengurus keluarga, akhirnya menerima tawaran untuk berperan dalam "Rudy Habibie". Suaminya, Anjasmara, mendorong Dian mengambil kesempatan itu. 

"Anjas duluan yang ngasih tahu ke saya, 'Kamu kayaknya disuruh coba ikut test-nya Rudy Habibie'," tutur aktris yang telah malang melintang di dunia seni peran selama tiga dekade itu.

Meski sekian tahun vakum, Dian langsung bisa beradaptasi dengan dunia yang dulu membesarkan namanya.

"Mungkin akting itu sudah mengalir kali ya dalam darah saya," kata Dian, yang mengaku vakum berakting karena menikmati karir sebagai ibu rumah tangga.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016