Jujur saya kecewa dengan permainan kali ini. Permainan yang membosankan dan monoton. Tetapi yang namanya pertandingan tandang, kami harus puas dengan permainan ini."
Sidoarjo (ANTARA News) - Madura United menahan imbang tim Bali United 0-0 pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Senin (20/6) malam.

Pada 10 menit babak pertama Madura United terlihat menguasai permainan dengan melakukan serangan-serangan tajam ke jantung pertahanan Bali United. Namun penyelesaian akhir yang kurang mulus membuat beberapa kali serangan yang dibangun harus kandas di tangan kiper Bali United Rully Desrian.

Sekitar menit ke-10 Madura United mendapatkan kesempatan melalui Rodrigues Aracil Pablo untuk memecah kebuntuan dengan tendangan keras kaki kanan. Tetapi, tendangan itu masih melenceng ke sisi kanan kiper Bali United.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh Madura United. Hasilnya di menit ke-12 Madura United mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Pemain bernomor punggung 50 Eric Weeks didapuk sebagai eksekutor. Namun, lagi-lagi berhasil ditepis oleh kiper Bali United.

Giliran Bali United mencoba peruntungan melalui kemelut yang terjadi di depan gawang Madura United. Tetapi tendangan yang dilakukan Alsan Putra Masat Nanda masih melenceng di sisi kiri penjaga gawang Hery Prasetyo dan kedudukan tidak berubah 0-0 sampai turun minum babak pertama.

Memasuki paruh waktu babak kedua, Pelatih Mario Gomes mencoba mengutak-atik susunan pemain dengan menarik keluar Engeleberd Sani dan digantikan oleh Bayu Gatra.

Pemain bertubuh mungil ini beberapa kali melesat cepat mengecoh pemain belakang Bali United. Terbukti di menit ke-61 Madura United hampir saja mengubah kedudukan.

Namun, umpan matang yang diberikan Bayu Gatra tidak bisa diselesaikan dengan cantik oleh Rodrigues Aracil Pablo. Tendangan yang dilakukan masih terlalu lemah dan membentur kiper Bali United. Hingga pertandingan usai, kedua tim harus rela berbagi poin dan kedudukan masih tetap sama 0-0.

Pelatih Bali United Indra Sjafri saat dikonfirmasi usai pertandingan mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya yang terlihat monoton.

"Jujur saya kecewa dengan permainan kali ini. Permainan yang membosankan dan monoton. Tetapi yang namanya pertandingan tandang, kami harus puas dengan permainan ini," katanya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh pelatih Madura United Mario Gomes yang menyebutkan kalau pertandingan ini sebenarnya banyak peluang yang diciptakan.

"Tetapi tim penyelesaian akhir yang belum maksimal sehingga kami harus bertahan tanpa gol dalam pertandingan ini," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016