Jakarta (ANTARA News) - Komunitas penggemar mobil Toyota Etios Valco, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) chapter Tangerang merayakan hari jadi kedua mereka dengan menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Islamic Village, Karawaci, Tangerang.

Keterangan pers di Jakarta, Senin, menyebutkan acara yang mengusung tema Selangkah Lebih Peduli (Selpi) Ramadhan 1437 H itu digelar para Minggu (19/6) dan bukan sekadar menyalurkan kepedulian dari segi ekonomi semata, melainkan juga para peserta TEVCI Tangerang mengajarkan kemampuan membaca Al-Qur'an serta Adzan kepada anak-anak yatim piatu.

"Memang kami bertujuan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, meningkatkan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah, menggalang persatuan kesatuan umat serta memotivasi diri untuk turut serta dalam kegiatan sosial," kata Ketua TEVCI Tangerang Ugie Sugiant.

TEVCI Tangerang menyisipkan lomba-lomba Islami termasuk Lomba Pembacaan Al-Qur'an serta Adzan, juga penampilan marawis.

Pihak komunitas otomotif tersebut berharap acara itu menjadi titik tolak pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan serupa di masa mendatang.

Selain menggelar buka bersama, momen tersebut juga menjadi ajang perkenalan bagi kepengurusan baru TEVCI Tangerang.

TEVCI Tangerang resmi berdiri pada 15 Mei 2014 dan saat ini telah digawangi sebanyak 35 anggota yang tersebar di seluruh wilayah Tangerang.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016