Kendari (ANTARA News) - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Umar Arsal menyantuni lima panti asuhan yang ada di Kota Kendaeri, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Rute anjangsana Umar Arsal dimulai dari Panti Asuhan Shabri Kelurahan Kemaraya, lanjut ke Panti Asunan Al Muminin Kelurahan Tipulu," kata Umar Arsal, di Kendari, Senin.

Kemudian ke Panti Asuhan Darul Muhlisin Kelurahan Kadia, dilanjutkan ke Panti Hidayatullah Putra Kelurahan Lalolara dan terakhir di Panti Asuhan Hafsil Quran Kelurahan Anggoeya.

Dalam angjangsana tersebut, Umar bersama rombongan menyerahkan bantuan sejumlah jenis sembako kepada setiap panti seperti beras, susu, kurma, mie instan, telur, minyak, dan beberapa jenis sembako lainnya.

Legislator asal Partai Demokrat tersebut juga menyantuni seluruh penghuni panti asuhan yang dikunjungi tersebut.

Menurut Umar, anjangsana yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus dan anak-anak panti asuhan.

"Kegiatan seperti ini sudah saya lakukan setiap tahun selama saya menjadi anggota DPR RI Sultra. Beberapa hari lalu kami sudah melakukan buka puasa bersama dengan pemulung dan tukang ojek bertempat di rumah aspirasi Umar Arsal," katanya.

Sebagai wakil masyarakat Sultra kata dia, pada momen Ramadhan inilah tempatnya untuk tingkatkan tali silaturahmi dan berbagi kepada sesama.

"Saya berharap di panti asuhan ini nantinya dapat melahirkan pemimpin yang berguna bagi nusa bangsa dan agama," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016