Saya yakin pada saatnya pasti berpikiran pada parpol. Kita berikan Pak Ahok, masih ada waktu
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengatakan partainya memberikan waktu kepada Basuki Tjahaja Purnama maju melalui partai politik dalam Pilkada DKI 2017.

"Saya yakin pada saatnya pasti berpikiran pada parpol. Kita berikan Pak Ahok, masih ada waktu," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Ahok sudah berpikir secara matang mengenai maju pada Pilkada DKI dan masih memiliki waktu mengevaluasi pilihannya.

Dia menilai Ahok sosok yang memiliki banyak keberhasilan dalam membangun Jakarta dan dia menyerahkan pilihan dukungan terhadap Ahok kepada DPD Golkar DKI Jakarta.

"Kami menunggu dari DPD Golkar DKI Jakarta, segala keputusan dipertimbangkan, namun yang jelas kami melihat Ahok banyak keberhasilan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan dari hasil pembahasan dengan pengurus harian Partai Golkar, disepakati Golkar akan mendukung Ahok pada Pilgub DKI Jakarta.

Partai Golkar, menurut Yorrys, melihat sosok Ahok sebagai kandidat yang mumpuni untuk kembali memimpin Jakarta dan beberapa hari ke depan akan mengungumumkan kabar itu.

"Kami sudah satu suara, sikap Golkar akan mendukung Ahok untuk maju lagi di Pilgub DKI Jakarta," katanya, kemarin.

Yorrys mengatakan dalam waktu dekat, dukungan itu akan disampaikan kepada Ahok dan terus menjalin komunikasi politik dengannya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016