Jakarta (ANTARA News) - Produsen pelumas, ExxonMobil Lubricants Indonesia, memiliki strategi tersendiri untuk menangkal pemalsuan suku cadang penunjang kendaraan bermotor tersebut.

Salah satunya dengan melakukan penggantian desain kemasan serta rincian yang melekat pada kemasan, demikian diakui VP Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia, Alfin Kurniadi.

"Tahun lalu kami baru melakukan penggantian desain kemasan pelumas untuk mengantisipasi pemalsuan," kata Alfin di sela-sela peluncuran kampanye Mobil 1 Vaganza di Jakarta, Rabu.

Dalam penggantian kemasan tersebut, Mobil 1 juga menyematkan desain-desain spesifik seperti penggunaan huruf timbul serta lapisan alumunium foil.

"Beberapa hal kami lakukan improvisasi untuk mengurangi risiko pemalsuan, termasuk juga spesifikasi dari pelumasnya itu sendiri," kata Alfin.

Meski demikian, Alfin menyatakan bahwa perkara penggantian desain kemasan bukan semata-mata dititikkan pada urusan menangkal risiko pemalsuan.

Pihak Mobil 1 secara rutin melakukan riset ke pasar untuk melihat bagaimana cara menarik pembeli dengan menghadirkan desain kemasan yang otentik.

ExxonMobil Lubricants Indonesia memasarkan empat varian pelumas kendaraan roda empat termasuk Mobil 1, Mobil Super, Mobil Delvac 1 dan Mobil Delvac MX.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016