Jakarta (ANTARA News) - Salah satu fitur baru yang disematkan Apple pada iPhone 6s dan 6s Plus adalah "Always on Siri" yang memungkinakan pengguna mengaktifkan asisten virtual tersebut dengan mengatakan "Hey Siri".

Seorang ibu asal Australia, Stacey Gleeson, refleks menggunakan fitur tersebut saat menyadari bayinya yang berusia satu tahun berhenti bernafas dari alat monitor bayi.

Gleason bergegas ke kamar bayinya, dan saat mencari tombol lampu di dinding, ia menjatuhkan iPhone dan segera mengambil bayinya yang telah membiru.

Diselimuti rasa takut, Gleason ingat smartphone-nya tergeletak di lantai dan berteriak "Hey Siri, call the ambulance (Hey Siri, panggil ambulans)".

Tak berselang lama, ambulans datang dan bayinya mulai bernafas lagi. Bayi bernama Giana itu didiagnosa mengidap infeksi dada dan bronkitis.

Mengaktifkan fitur "Hey Siri" pada iPhone dapat membuka Setting > General > Siri. Pada iPhone 6s atau 6s Plus, pengguna dapat menggunakan "Hey Siri" kapan saja.

Namun pada model iPhone sebelumnya, pengguna dapat memakainya saat ponsel terhubung ke pengisi ulang atau power bank, demikian Phone Arena.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016