Cianjur (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cianjur, Jabar, mendistribusikan sebanyak 1.500 paket sembako untuk kaum duafa dan jompo yang tersebar di wilayah tersebut.

Khusus warga penerima bantuan paket sembako di Kecamatan Cianjur dan Karang Tengah, pendistribusiannya dipusatkan di Aula Baznas Cianjur yang diserahkan Sekretaris Baznas, Ahmad Fatoni Rozi, Minggu.

"Bantuan paket sembako ini rutin setiap tahun kita distribusikan untuk warga tidak mampu dan jompo," katanya.

Paket sembako yang dibagikan Baznas, berupa beras pandan wangi, gula, susu, kornet, kurma dan minyak goreng, dengan total bantuan keseluruhan senilai Rp200 juta."Kami ingin menghadapi bulan Ramadhan, mereka berbahagia dengan bantuan yang kami bagikan," katanya.

Dia menjelaskan, dari sisi alokasi anggaran ada peningkatan hanya untuk jumlah bantuan mengalami pengurangan dibandingkan tahun lalu karena Baznas Cianjur saat ini fokus untuk menyalurkan bantuan perbaikan rutilahu, sekaligus ikut membantu program pemerintah daerah.

"Alokasi anggaran ada peningkatan, hanya saja alokasi bantuan ada pengurangan dibandingkan tahun kemarin, sekarang kita juga fokus membantu rumah tinggal layak huni untuk warga yang tidak mampu," katanya.

Dia menuturkan, rencananya Baznas akan membagikan bantuan serupa menjelang idul fitri."Kita adakan lagi khusus bantuan menghadapi lebaran namun dengan jumlah yang terbatas," katanya.

Seorang penerima paket sembako, Yuyun (45) warga Kecamatan Cianjur, mengatakan, sangat senang dengan bantuan sembako yang diberikan Baznas Cianjur menjelang bulan Ramadhan.

"Kami sangat tertolong dengan bantuan yang diberikan Baznas ini karena menjelang puasa harga sembao sudah pasti mahal," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016