Maranello, Italia (ANTARA News) - Ferrari baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi pada Engine Expo 2016, di Stuttgart, Jerman. Kali ini, seri mesin Ferrari meraih banyak penghargaan pada ajang bergensi itu pada berbagai kelas. Perebutan gelar bergengsi itu diikuti 63 kontestan dari 30 negara. 


Sebagaimana pernyataan Ferrari, diterima di Jakarta, Jumat dini hari, seri mesin yang meraih Penghargaan Internasional Mesin Tahun Ini adalah V8 twin-turbo charged yang menjadi dapur penggerak 488 GTB, 488 Spider, dan California T. Selain itu, mesin V8 twin-turbo charged Ferrari juga meraih penghargaan pada kategori Mesin Baru dan Kinerja Mesin pada ajang itu, pun di kategori mesin berkapasitas 3.000 dan 4.000 cc. 


Sedangkan kelas mesin Ferrari yang lain, yaitu V12 6.300 cc yang menggerakkan Ferrari F12 Berlinetta dan F12tdf, juga meraih penghargaan di kelas di atas 4.000 cc. 


Langkah Ferrari untuk kembali ke rentang mesin V8 —sebagai salah satu konsentrasi tanpa kompromi mereka— telah menjadi acuan pada mesin dengan turbo-charge. Peralihan kinerja mesin yang tanpa jeda dan penyaluran torsi mesin di semua rentang putaran mesin mempertahankan pelibatan kemampuan pengendara tanpa terbantahkan. 


Ini serupa dengan roh dan daya mesin Ferrari yang membuat dia tetap memimpin di kelas mobil sport papan atas dunia. 


Menurut petinggi Penghargaan Internasional Tahun Ini, Graham Johnson, “Ini adalah lompatan raksasa bagi mesin dengan turbo charge pada aspek efisiensi, kinerja, dan fleksibilitas. Ini benar-benar mesin terbaik yang diproduksi saat ini dan akan tetap dikenang selamanya sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.”

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016