Prabumulih, Sumatera Selatan (ANTARA News) - Komunitas penggemar mobil Toyota Etios Valco, Toyota Etios Valco Club Indonesia, chapter Palembang pada Minggu (29/5) melakukan touring jarak pendek ke Prabumulih.

Mini touring tersebut diikuti hampir seluruh anggota TEVCI Chapter Palembang, sebanyak 20 orang yang tiga di antaranya berdomisili di Prabumulih, demikian keterangan pers tag diterima di Jakarta, Rabu.

"Mungkin anggota sudah bosan karena selama ini hanya kopi darat melulu. Jadi ada usulan melakukan mini touring ke Prabumulih, sekaligus sebagai pedoman sebelum touring jarak jauh," kata Ketua TEVCI Chapter Palembang, Yuda.

Perjalanan tersebut dimulai dari titik pemberangkatan berlokasi di Bengkel Showroom Auto2000 Tanjung Api-Api Palembang sekaligus pengecekan mesin bagi para peserta perjalanan serta oli gratis sebanyak 24 liter dari Astra Shell Helix.

Selepas itu tepat pukul 10.00 WIB rombongan mini touring bertolak menuju Prabumulih dengan perjalanan menempuh waktu dua jam lamanya.

Di Prabumulih, di sela-sela makan siang para anggota merembukkan agenda kegiatan sepanjang Bulan Ramadhan mereka.

Selain merembukkan kegiatan Ramadhan, TEVCI Chapter Palembang juga berharap mini touring tersebut bisa menjadi batu loncatan untuk touring jarak jauh ke depannya.

"Entah itu menyambangi chapter TEVCI lain di Sumatera atau bahkan ke Jawa," kata Yuda.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016