Bogor (ANTARA News) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) merayakan hari jadi ke-13 dengan menggelar pelatihan jurnalistik fotografi dan videografi kepada puluhan pewarta industri otomotif pada 14-15 Mei 2016, di Bogor, Jawa Barat.

Ketua penyelenggara HUT FORWOT, Zainal Abidin Satria, mengatakan pihaknya menggelar pelatihan foto dan video guna kompetensi pewarta otomotif meningkat sejalan dengan perkembangan industri media massa.

"Materi-materi tersebut diangkat seiring tren‎ industri media yang bukan lagi terbatasi hanya sekedar media cetak, media elektronik, dan online, tapi sudah bertransformasi menjadi media multi-platform yang didalamnya memuat teks, foto, serta video,” kata Zainal Abidin Satria di Bogor, Minggu.

Pada pelatihan tersebut, peserta diberikan paparan materi cara mengambil foto yang bagus pada peliputan otomotif serta cara meliput menggunakan video.

Zainal menambahkan pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kreativitas rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam FORWOT demi menunjang aktivitas profesinya di lapangan serta kian mengakrabkan antar-anggota.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini bukan pertama kali yang dihelat FORWOT. Pada tahun lalu dilakukan aktivitas serupa, namun tema yang diangkat adalah mengenal media online dan pelatihan menulis online. Saat itujumlah peserta sekitar 60 jurnalis dari berbagai medianasional.

FORWOT juga memberikan plakat kepada Agen Pemegang Merek (APM), produsen part dan industri pendukung otomotif yang selalu memberikan support ‎Antara lain PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Astra Honda Motor (AHM), PT Dyandra Promosindo, PT Pertamina Lubricants & PT Pertamina (Persero),  Auto2000, TVS Motor.   

Selain itu, pada malam perayaan juga dilakukan pemberian sepatu sekolah dan buku bacaan sebagai kegiatan sosial.

"FORWOT selalu menyelipkan aktivitas sosial. Kali ini kami menggandeng Charity In Unity dengan menyerahkan donasi berupa uang tunai Rp10 juta untuk dibelikan sepatu sekolah kepada anak-anak di Nusa Tenggara Timur," kata Indra Prabowo ketua FORWOT.

"Kami juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan senilai Rp 20 juta ke 100 TK (taman kanak-kanak) di bawah asuhan IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) kabupaten Bogor,” ujar Indra Prabowo.   

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016