Sungailiat (ANTARA News) - Dua orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah pickup yang hilang kendali menabrak rumah penduduk di ruas jalan raya Mentok menuju Pangkalpinang, di Sungailiat, Bangka Balitung, Kamis dinihari.

Sebuah pickup Suzuk Carry  BN 9361 DS yang dikendarai Zamhur melaju dari arah Mentok menuju Kota Pangkalpinang dan setibanya di tikungan Simpang Dua Labu Desa Puding, mobil kehilangan kendali lalu menabrak rumah penduduk.

"Akibat ke jadian tersebut dua korban meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka. Kedua orang yang meninggal dunia yakni, Zamhur (47) dan satu orang penumpang atas nama Kulub (30), keduanya warga Desa Kelapa, Kabupaten Bangka Barat," kata Kasatlantas Polres Bangka AKP Agung Asmara.

Empat korban luka diidentifikasi masing-masing Nur (48), Rian (24), Agus (42), Sandi (24).

Polres Bangka masih menyelidiki kecelakaan itu.

"Kami selalu mengimbau seluruh pengemudi antar kota dalam provinsi, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas termasuk beristrihat sejenak jika kondisi mata mengantuk, jangan dipaksa mengemudi kendaraan karena dapat membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain," ujarnya.

Ia mengatakan, keselamatan saat berkendaraan harus tetap diperhatikan oleh seluruh pengemudi terutama pengemudi kendaraan dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

"Hormat menghormati antarpengguna kendaraan di jalan umum harus tetap dijaga guna kepentingan dan keselamatan bersama," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016