Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, bisa mendapat kesempatan menumpangi mobil batman pada hari penutupan, Minggu (17/4).

Mobil tunggangan Batman yang diperankan Michael Keaton itu didatangkan dari Amerika Serikat yang telah dibeli PT Dyandra Promosindo seharga 300.000 dolar AS atau sekitar Rp4 miliaran.

"Mobil Batman akan kita keluarkan dari sarangnya," jelas Presiden Direktur PT Dyandara Promosindo Ery Erlangga, di Jakarta, Sabtu.

Khusus pada hari penutupan, hal yang dinanti-nanti semenjak awal IIMS 2016 dibuka adalah program taxi ride mobil Batman bagi pengunjung yang beruntung.

Taxi ride merupakan kesempatan pengunjung dapat masuk dan duduk disamping pengendara  menjadi penumpang khusus. Mekanisme menarik pengunjung yang beruntung nanti akan bersifat spontanitas. 

"Tidak ada mekanisme khusus yang harus dilakukan oleh pengunjung. Ini sifatnya penuh spontanitas," ujar Ery. 

Meskipun sudah pernah mejeng di pameran IIMS pada tahun 2015, namun mobil Batman tersebut tetap memikat pengunjung IIMS 2016.

Pengunjung mengambil kesempatan untuk foto bersama. Bahkan, tidak sedikit yang mencoba melewati garis pembatas agar bisa foto lebih dekat meskipun ada dua petugas keamanan yang berjaga.

"Meskipun sudah dikasih garis pembatas tetap ada saja yang nekat mau masuk," kata Eka, petugas keamanan yang bertugas menjaga mobil Batman tersebut.

"Pernah ada yang sampai mau kasih saya uang Rp300.000 sampai Rp500.000 biar bisa pegang mobilnya dan bisa masuk," ungkap Eka.

Sejumlah mobil-mobil ikonik dari film Hollywood turut meramaikan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada 7-17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Diantaranya replika mobil dari Film Mad Max: Fury Road, mobil Batman, dan mobil zaman batu Flinstones berikut rumah batunya.

Jadi bersiaplah menjadi orang-orang terpilih yang bisa merasakan langsung kokpit sang Batman dan menjadikannya pengalaman seumur hidup.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016