Jakarta (ANTARA News) - Toyota Sienta yang baru diperkenalkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, di JIExpo Kemayoran, akan menyambangi enam kota di Indonesia.

Minivan jenis Multi Activity Vehicle (MAV) itu akan mengaspal di kota Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, dan Medan sepanjang Mei nanti.

"Tujuannya supaya masyarakat bisa melihat langsung wujud Toyota Sienta. Selama ini mereka hanya bisa lihat foto-foto dari Jakarta, jadi kami datangi kota-kotanya," kata Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat di JIExpo Kemayoran.

Kota-kota yang dipilh adalah tempat dengan konsumen Toyota tertinggi, kata Rouli.

Selama kunjungannya, Sienta akan mejeng di mal di Bandung, Semarang, Surabaya, dan Pekanbaru, sedangkan Medan dan Makassar, Sienta akan dipamerkan pada ajang pameran otomotif yang digelar di sana.

"Semoga Sienta bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia," ujar Rouli.

Sienta menjadi produk andalan Toyota pada ajang IIMS 2016. Minivan ini diyakini menjadi model baru yang memenuhi kebutuhan jenis kendaraan yang saat ini diidam-idamkan konsumen untuk aktivitas sehari-hari dan liburan ke luar kota.

Mobil dengan pintu geser itu memiliki empat grade E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta. 

Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual pada harga Rp295 juta.

Toyota memberikan tujuh pilihan warna untuk Sienta antara lain Super White, Gray Metallic, Silver Metallic, Black Mica, Orange Metallic, Quartz Brown Metallic dan Dark Brown Mica Metallic. 



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016