Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian RI Saleh Husin memuji dua mobil terbaru dari segmen sport utility vehicle (SUV), Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi Pajero All New Pajero Sport, yang memiliki keunggulan sama bagusnya.

Hal itu disampaikan Saleh Husin usai menyambangi ruang pamer (booth) Toyota dan Mistubishi yang letaknya bersebelahan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Buat saya semuanya bagus. Saya bisa lihat masing-masing punya keunggulan," kata Saleh Husin saat ditanya mengenai keunggulan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Jumat petang.

Saleh Husin menjelaskan bahwa dua mobil yang telah dipesan ribuan unit sejak resmi mengaspal pada awal 2016 didesain pabrik dengan keunggulannya masing-masing sesuai selera konsumen Indonesia.

"Pajero punya keunggulan tersendiri. Masing-masing orang punya keinginan dan selera sendiri. Demikian juga Toyota Fortuner punya keunggulan. Dua-duanya unggul," kata Saleh Husin.

Ketika ditanya apakah lebih suka Fortuner atau Pajero Sport, Saleh Husin hanya tersenyum kepada wartawan kemudian melanjutkan kunjungan ke ruang pamer motor Ducati.

Pada akhir Februari 2016, Toyota All New Fortuner telah dipesan sebanyak 7.000 unit dalam satu bulan atau sejak diperkenalkan pada Januari 2016. 

Adapun Mitsubishi All New Pajero Sport telah mencatatkan angka pemesanan 7.730 unit sejak diluncurkan awal 2016 hingga 1 April 2016.

Kedua SUV andalan itu juga terpajang di bagian depan ruang pamer Mitsubishi dan Toyota pada IIMS 2016.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016