Amsterdam (ANTARA News) - Dimitri Payet dimasukkan dalam Timnas Prancis oleh pelatih Didier Deschamps setelah sang gelandang mengesankan setelah tampil kembali pada level internasional dengan menjadi bintang saat Prancis menang 3-2 melawan Belanda di Amsterdam Sabtu dini hari WIB lalu.

"Dia telah mengonformasi kami dengan apa yang tengah dilakukan bersama klubnya," kata Deschamps mengenai penampilan Payet bersama West Ham United dalam beberapa bulan terakhir.

"Setiap saat dia menyentuh bola, dia membuat segala hal terjadi. Dia memiliki kualitas yang luar biasa bagus dan membuat upaya yang masif. Dia berada pada puncak penampilan," kata sang pelatih kepada wartawan setelah laga di Amsterdam Arena.

Payet terakhir kali bermain untuk Timnas Prancis Juni tahun lalu saat melawan Albania namun dipaksa ikut lagi setelah tampil cemerlang bersama West Ham dan dia menyisihkan Anthony Martial dalam starting line-up Prancis Sabtu dini hari tadi itu.

Dia menyukai perannya sebagai gelandang serang dengan langsung memaksa penjaga gawang Belanda Jasper Cillessen berjibaku pada menit keempat.  

Pemain berusia 29 tahun yang sudah 16 kali memperkuat timnas itu kini menjadi calon kuat menempati satu posisi pada skuad Prancis untuk Piala Eropa tengah tahun ini.

Prancis terus bersiap dengan Selasa pekan depan menjajal Rusia di Paris, sedangkan skuad akan diumumkan 12 Mei nanti, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016