Jakarta (ANTARA News) - Ratusan pengemudi ojek online berkumpul di beberapa titik antara lain di seputar Jalan Jenderal Gatot Subroto.

Mereka memutuskan tidak beroperasi sebagai aksi solidaritas terhadap rekan-rekannya yang mengalami penganiayaan akibat aksi unjuk rasa angkutan umum.

"Tadi pagi sih saya sempet beroperasi kirim barang ke DPR tapi lalu saya memutuskan untuk tidak beroperasi karena enggak mau memicu kericuhan, karena nanti kalau saya ketangkap, teman-teman Grabbike pasti balaesin," kata Nurrohman (20), salah seorang pengemudi Grabbike.

Nurrohman dan ratusan temannya kemudian bergerak menuju ITC Ambassador, Jalan Prof. Dr. Satrio. Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi.

"Kami sih mau kumpul-kumpul aja, enggak niat bentrok. Ini aksi solidaritas saja untuk teman yang kena pukul. Tapi kami tidak bisa kumpul-kumpul sih karena kalau kelihatan kumpul-kumpul nanti dipukul mundur polisi," kata Agus Awaludin (30), pengemudi Gojek.

Rekan Awaludin, mengatakan mereka berkumpul spontan karena mendengar rekan mereka dianiaya. "Tidak ada koordinator, ini spontan kumpul, pokoknya kumpul dulu biar banyak."

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016