Saint-Etienne, Prancis (ANTARA News) - AS Saint-Etienne sukses meraih kemenangan dalam laga pekan ke-31 Liga 1 Prancis dengan membungkam tim tamu Montpellier HSC 3-0 di Stadion Geoffroy-Guichard, Minggu dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut tim besutan Christophe Galtier itu kini mengantongi 45 poin dan sementara naik ke peringkat enam klasemen.

Dengan koleksi poin tersebut Saint-Etienne kini hanya berjarak dua poin dari posisi keempat yang ditempati OGC Nice (47) dan menjaga peluang meraih satu tiket ke fase kualifikasi ketiga Liga Europa musim depan.

Sementar bagi Montpellier (36) hasil itu tak mengubah posisi mereka di urutan ke-15 klasemen.

Penyerang pengganti Nolan Roux, yang masuk pada menit 52 menggantikan Alexander Soderlund, memimpin momentum kemenangan Saint-Etienne dengan mencetak gol pertama pada menit 74.

Enam menit berselang Oussama Tannane yang baru satu menit merumput menggantikan Jean Christophe Bahebeck langsung memberikan kontribusi instan dengan menggandakan keunggulan Saint-Etienne.

Roux kali ini melepaskan umpan yang disambut sepakan kaki kanan Tannane demi menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Saint-Etienne kian menjauh dari kejaran Montpellier dengan tendangan dari luar kotak penalti Valentin Eysseric pada menit 84.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis.

AS Saint-Etienne (4-2-3-1): Stephane Ruffier (PG); Kevin Theophile Catherine, Moustapha Sall, Florentin Pogba, Benoit Assou Ekotto; Jeremy Clement, Fabien Lemoine (Vincent Pajot); Kevin Monnet-Paquet, Valentin Eysseric, Jean Christophe Bahebeck (Oussama Tannane); Alexander Soderlund (Nolan Roux)
Pelatih: Christophe Galtier

Montpellier HSC (4-2-3-1): Laurent Pionnier (PG); Ellyes Skhiri (Mustapha Yatabare), Hilton, Daniel Congre, Jerome Roussillon (Ramy Bensebaini); Mathieu Deplagne, Jonas Martin; Souleymane Camara, Ryad Boudebouz (Morgan Sanson), Bryan Dabo; Kevin Berigaud
Pelatih: Frederic Hantz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016