Kompleks olahraga Senayan harus dipertahankan, kita fraksi PAN akan berada di barisan terdepan untuk menghadang segala upaya revitalisasi. Ada rumor komplek Senayan akan dijadikan kawasan bisnis,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua fraksi Partai Amanat Nasional di DPR RI Mulfachri Harahap menyatakan pihaknya siap menjadi garda terdepan untuk membela kompleks olahraga Senayan agar tidak direvitalisasi.

"Kompleks olahraga Senayan harus dipertahankan, kita fraksi PAN akan berada di barisan terdepan untuk menghadang segala upaya revitalisasi. Ada rumor komplek Senayan akan dijadikan kawasan bisnis," tukas Fachri dalam sebuah diskusi publik di Gedung DPR di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, kompleks olahraga dan Stadion Gelora Bung Karno merupakan sebuah monumen kebanggaan yang pernah menjadi saksi bahwa Indonesia pernah menjadi sebuah bangsa besar dalam bidang olahraga.

Oleh sebab itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para pecinta olahraga untuk melawan segala upaya revitalisasi tersebut agar tidak terjadi.

Dengan dekatnya penyelenggaraan Asian Games 2018, legislator dari Dapil Sumatera Utara I itu menilai sejumlah fasilitas di komplek Senayan masih bisa direnovasi sebagai venue perhelatan tersebut.

"Ada istora senayan, lalu stadion akuatik, kemudian lapangan tennis, stadion madya, dan khususnya stadion utama GBK yang jadi kebanggaan kita bersama," ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, Fachri meminta salah satu anggota fraksinya yang merupakan mantan atlet tennis legendaris Indonesia Yayuk Basuki untuk menjadi pemimpin di fraksi PAN untuk mengawal agenda tersebut.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman yang dimiliki Yayuk, dia bisa berbagi informasi dan pengalaman dan mencarikan kita solusi untuk permasalahan Asian Games," tuturnya.

Fachri juga berharap dalam pelaksanaan Asian Games 2018, Indonesia tidak hanya sukses sebagai negara penyelenggara namun juga sukses sebagai pemenang di ajang olahraga terbesar kedua di dunia itu.

Pewarta: Roy Rosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016