Washington (ANTARA News) - Arnold Palmer tidak akan bergabung dalam upacara pembukaan "tee shot" di turnamen Masters tahun ini dikarenakan sedang mengalami cedera bahu, dan pegolf yang pertamakali memenangi turnamen di Augusta itu mengatakan ini saatnya dirinya menyerahkan kehormatan tersebut.

Palmer yang kini telah berusia 86 tahun selalu menjadi orang pertama yang mendapat kehormatan di upacara turnamen Masters sejak 2007.

"Apakah saya kecewa dengan kondisi ini?, tentu, tapi waktu berjalan terus," kata Palmer, Selasa.

"Saya telah berhenti bermain di turnamen Masters pada 2004, saya tahun lalu berhenti bermain di Par-3 (kontes), dan sekarang saatnya mengakhiri bagian ini dari karir Masters saya," katanya.

"Saya senang melakukan itu selamanya, tapi saya sudah tidak memiliki kemampuan fisik untuk memukul dengan cara yang saya inginkan, makanya saya cukup puas dengan melihat saja," tambahnya.

Palmer yang pernah tujuh kali menjuarai turnamen utama di Augusta National pada 1958, 1960, 1962, 1964, pernah bergabung dalam upacara pembukaan tee shot bersama teman-temannya seperti Jack Nicklaus pada 2010 dan Gary Player pada 2012.

Turnamen Masters 2016 akan dimulai pada 7 April di padang golf Augusta National di Georgia. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016