Saya berkomitmen dengan pimpinan DPR, kita harus produktif soal UU dan kerja kita ditunggu rakyat,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Ade Komarudin mengingatkan anggota DPR terkait komitmen institusinya meningkatkan produktifitas legislasi, sehingga publik puas dengan kerja-kerja DPR.

"Saya berkomitmen dengan pimpinan DPR, kita harus produktif soal UU dan kerja kita ditunggu rakyat," katanya di Ruang Rapat Pimpinan DPR, di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, DPR selama dipimpinnya sejak Januari 2016 hingga saat ini sudah menyetujui untuk disahkannya enam rancangan undang-undang menjadi undang-undang.

Akom menjelaskan keenam UU itu adalah UU Tabungan Perumahan Rakyat; UU Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Petambah Udang; UU Pencegahan dan Penanggulangan Krisis Keuangan, dan UU Penyandang Disabilitas (disahkan pada Rapat Paripurna Kamis 17/3).

Selain itu ada dua RUU yang merupakan akumulatif terbuka yang disahkan menjadi UU yaitu UU tentang pengesahan persetujuan antara pemerintah RI dan pemerintah RRC tentang kerja sama aktivitas dalam bidang pertahanan.

Dan UU tentang pengesahan nota kesepahaman antara Kemenhan RI dan Kemenhan Republik Federasi Jerman mengenai kerja sama di bidang pertahanan.

"Jadi ada enam UU dalam sidang ketiga, dan di masa sidang keempat akan lebih produktif," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilakasono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016