Lyon (ANTARA News) - Olympique Lyon membenamkan tim tamu Guingamp dengan skor 5-1 saat menjalani laga pekan ke-29 Liga Prancis di Stadion Parc OL, Senin pagi WIB.

Alexandre Lacazette mencetak dua gol untuk kemenangan Lyon, dan Maxwell Cornet menyumbangkan sebuah gol.

Sementara itu Rachid Ghezzal mencetak satu gol dan mengirimkan dua assist serta melepaskan tendangan yang berakhir gol bunuh diri bek lawan Reynald Lemaitre, sedangkan Guingamp hanya sempat membalas lewat Mevlut Erdinc.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Bruno Genesio itu berhasil mengamankan tempat mereka di tiga besar klasemen dengan koleksi 45 poin, setelah sebelumnya sempat tergusur karena di laga lain yang berlangsung lebih awal OGC Nice (44) dan Rennes (44) meraih kemenangan kemenangan atas lawan masing-masing.

Sementara Guingamp (32) tergusur ke peringkat ke-17 dan bukan tak mungkin akan bertarung untuk menghindari degradasi.

Laga baru berjalan tiga menit saat Ghezzal membuka keunggulan untuk Lyon setelah menyambar bola hasil tendangan Cornet yang menghantam tiang gawang.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan lewat gol Erdinc yang menyambut umpan silang Younousse Sankhare pada menit 11.

Namun enam menit berselang Lyon kembali mengungguli Guingamp setelah Lacazette menyambar kembali bola muntah hasil percobaannya sendiri yang tidak diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Jonas Lossl.

Ghezzal mengirimkan umpan terobosan yang dengan tenang diselesaikan Cornet pada menit 35 untuk membawa Lyon menjauh dengan keunggulan 3-1.

Lacazette memperbesar keunggulan Lyon menjadi 4-1 saat menyambut umpan silang Ghezzal dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Empat menit jelang waktu normal rampung, Ghezzal melepaskan tendangan ke arah gawang yang berusaha dihalau Lemaitre dengan sundulan, namun justru bola mengarah ke gawang sendiri.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis.

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes (PG); Rafael (Christophe Jallet), Mapou Yanga-Mbiwa, Samuel Umtiti, Jeremy Morel; Clement Grenier, Maxime Gonalons, Sergi Darder; Rachid Ghezzal, Alexandre Lacazette, Maxwell Cornet (Zakarie Labidi)
Pelatih: Bruno Genesio

Guingamp (4-4-2): Jonas Lossl (PG); Lars Jacobsen (Reynald Lemaitre), Christophe Kerbrat, Benjamin Angoua, Jonathan Pereira; Yannis Salibur, Lionel Mathis (Moustapha DiallO), Younousse Sankhare, Thibault Giresse (Ludovic Blas); Jimmy Briand, Melvut Erdinc
Pelatih: Jocelyn Gourvennec

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016