Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan pebalap Manor Racing Team asal Indonesia Rio Haryanto mengalami masalah  mekanis sebelum mengikuti sesi pagi tes kedua Formula 1 di Sirkuit Cataluya Barcelona, Spanyol, Jumat.

Sebelumnya, Twitter Manor Racing, Jumat, mengatakan bahwa pada hari terakhir tes kedua, pebalap berusia 23 tahun ini akan menjajal kendaraan sebelum mengikuti debutnya pada balapan Melbourne.

Namun beberapa saat kemudian Manor mengumumkan, terjadi masalah mekanis pada kendaraan.
Manor berharap kendaraan sudah dapat diperbaiki sebelum jeda makan siang.

Tes kedua F1 ini dilakukan selama empat hari (1-4 Maret).



Rio sempat turun pada hari pertama tes kedua. Saat itu kendaraan Rio juga mengalami masalah yakni ada kebocoran oli kecil, namun berhasil dibenahi sebelum jeda makan siang. Setelah jeda, Rio dapat memacu kendaraan secara penuh.

Pada hari pertama tes kedua (1 Maret), pebalap usia 23 tahun ini mencatat waktu terbaik 1 menit 27,625 detik dalam satu putaran, atau lebih baik dari test pertama minggu lalu dengan waktu 1 menit 28,266 detik di sirkuit yang sama.

Sementara itu, pebalap Manor lainnya, Pascal Wehrlein (Jerman), di tes kedua mencoba kendaraan di hari kedua dan ketiga (2-3 Maret), dan mencatat waktu 1 menit 24.913 detik.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016