Semoga pemerintah juga bisa cepat merespon agar RUU tersebut bisa cepat dibahas dan cepat selesai."
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR Jazuli Juwaini mengatakan Rancangan Undang-Undang tentang Kewirausahaan Nasional yang merupakan usulan fraksinya, merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah kemiskinan secara struktural dan terukur.

"RUU tersebut kami inisiasi untuk mengimplementasi konstitusi kita tentang menyelesaikan masalah kemiskinan secara terstruktur dan terukur," katanya di Jakarta, Selasa.

Jazuli yang juga Ketua Fraksi PKS di DPR mengatakan, FPKS menginginkan agar kelompok masyarakat yang sidah memiliki semangat untuk berusaha, harus didorong agar mau berdikari dengan mempermudah mereka mengakses modal.

Menurut dia, jangan sampai mereka hanya menjadi komoditas politik namun harus jelas keberpihakan pemerintah dan seluruh "stakeholder" untuk mewujudkan masyarakat mandiri secara ekonomi.

"Kami ingin keberpihakan pemerintah dan seluruh stakeholder di negeri ini secara konkrit untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri secara ekonomi," ujarnya.

Dia juga bersyukur atas dukungan seluruh fraksi dan anggota DPR menyetujui RUU Kewirausahaan Nasional yang merupakan usul inisiatif FPKS dalam Rapat Paripurna pada Selasa (1/3).

Hal itu menurut dia, RUU tersebut bisa dibahas bersama antara DPR dan pemerintah sehingga bisa cepat diselesaikan dan diimplementasikan.

"Semoga pemerintah juga bisa cepat merespon agar RUU tersebut bisa cepat dibahas dan cepat selesai," katanya.

Sebelumnya, salah satu agenda Rapat Paripurna DPR pada Selasa (1/3) adalah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi atas Usul Inisiatif anggota DPR RI terhadap RUU tentang Kewirausahaan Nasional, dan dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan.

Rapat Paripurna itu mengambil keputusan, seluruh fraksi menyetujui RUU tersebut dibahas bersama pemerintah.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016