Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengajak mahasiswa dan generasi muda kembali mencintai serta mengimpelementasikan Pancasila dalam kehidupan keseharian.

Terlebih, lanjut dia, saat ini generasi muda digempur habis-habisan dengan berbagai kasus dan fenonema yang negatif dan sangat berpotensi merusak generasi muda Indonesia, semisal kasus korupsi, radikalisme, terorisme dan LGBT.

"Pancasila akan menjadi benteng generasi muda untuk bertahan dan tidak terpengaruh. Malah sebaliknya, mahasiswa agar menjadi agen perubahan menjadi teladan baik," ujar Mahyudin saat menghadiri acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Ageng Tirtayasa, Cilegon Banten, Kamis, seperti keterangan tertulis MPR.

Selain itu, dengan mencintai Pancasila, generasi muda akan paham nilai-nilai luhur bangsa sehingga memahami potensinya buat kemajuan bangsa.

Acara sosialisasi Empat Pilar MPR dihadiri sekitar 200 mahasiswa. Dalam acara itu, turut hadir anggota MPR dari kelompok DPD Intsiawati Ayus dan anggota MPR Fraksi Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016